Informasi Harga Laptop™ - Computer Baru Dan Bekas

harga komputer baru, harga komputer rakitan, harga laptop, harga komputer bekas, harga komputer murah, jual komputer, jual laptop, harga jual komputer, harga jual laptop, spesifikasi dan hargalaptop

5 Cara Sederhana Merawat Laptop Acer Anda dengan Sempurna

Cara Jitu Merawat Laptop Acer - "Nyesel gue beli laptop merk ini, cepat rusak!". Komentar miring seperti ini mungkin seringkali psAcer dengar dari orang-orang disekitar atau sekeliling anda, atau anda baca dari forum-forum maupun juga dari blog. Tetapi, apakah anda dan spAcer sadar bahwa kerusakan pada laptop belum tenru mutlak karena kesalahan dari pihak merk saja? Faktor kesalahan pemakainya pun juga sangat mungkin sekali terjadi.

Penggunaan laptop yang salah tentunya bisa menyebabkan kerusakan fatal bagi laptop milik anda. Seperti barang elektronik lainnya, laptop ini merupakan sebuah perangkat lunak yang sangat rapuh dan juga sensitif. Komponen-komponennya pun mudah rusak jika laptop anda terjatuh, terkena air, terbentur dan lain sebagainya. Jika ingin laptop anda awet dan tahan lama, maka kunci utamanya hanya satu yakni merawap laptop dengan baik dan benar.

Baca lainnya : Cara Merawat Komputer PC

Jika anda sudah mulai perhatian dengan laptop Acer anda, kelima tips dari www.rajacomputerku.com ini bisa membantu untuk memperpanjang usia laptop anda.

1.Jangan Jadikan Laptop Anda Tatakan Barang
Kesalahan yang paling banyak sekali dilakukan oleh pengguna ialah meletakkan barang-barang berat diatas laptop. Menaruh barang berat diatas laptop akan mengakibatkan kerusakan pada layar laptop, sekaligus komponen lainnya. Jadi, mulia sekarang anda jangan menaruh laptop didalam 'backpack' bersamaan dengan buku atau barang yang berat-berat.

12 Cara Ampuh Merawat Laptop Agar Tetap Awet dan Tahan Lama, 18 Cara Merawat Komputer/Laptop Agar Tetap Awet Dan Tidak Rusak, 5 Cara Jitu Merawat Laptop Acer Milikmu!

2. Jaga Kebersihan Laptop
Bersihkan laptop secara teratur dari kotoran dan juga debu didalam komponen laptop. Pengendapan debu dan juga kotoran merupakan salah satu faktor penyebab laptop anda cepat rusak.
  • Bersihkan keyboard. Tempat yang paling banyak debu atau kotoran di laptop ialah keyboard. Coba gunakanlah semprotan udara atau sikat yang lembut guna membersihkan sisa-sisa debu di sela-sela tombol keyboard laptop anda.
  • Bersihkan layar. Layar yang kotor bisa mengganggu kenyamanan pengguna untuk melihat tulisan maupun gambar. Bersihkan layar dengan cairan khusus pembersih. Caranya disemprotkan terlebih dahulu ke tisu, kemudian lakukan dengan hati-hati.

3. Jauhkan Makanan & Minuman dari Laptop
Biasanya pengguna laptop suka membawa makanan dan minuman didepan laptop. Memainkan laptop sambil ngemil itu rasanya memang asyik, akan tetapi kebiasaan inilah yang bisa menyebabkan kerusakan pada hardware laptop.
  • Bahaya basah. Ketika kopi atau teh tumpah dan mengenai komponen-komponen laptop anda, maka terjadilah kerusakan pada laptop anda. Demi untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, maka letakkan minuman dengan jarak yang cukup jauh dari jangkauan laptop Acer anda.
  • Bahaya makanan tumpah. Ketika makanan berceceran atau tertumpah tak sengaja, maka remahan makanan tersebut itu akan masuk ke sela-sela tombol keyboard laptop yang kemudian akan bisa menyebabkan tombol laptop ngadat dan tidak berfungsi.

4. Biasakan Gunakan Tas Laptop Berpelindung
Untuk mempermudah suatu pekerjaan, laptop selalu anda bawa baik ketika ke kampus ataupun ke kantor. Dengan membawa atau menyimpannya di dalam tas khusus, anda turut membantu laptop lebih tahan lama dan awet.
  • Terhindar dari benturan. Apabila membawa laptop ke kampus atau kantor menggunakan Trans Jakarta atau juga Commuterline, sebaiknya pastikan laptop anda berada di wadah yang cukup aman. Pilihlah jenis tas laptop dengan bantalan khusus untuk menyimpan laptop anda dan sekaligus untuk melindungi laptop dari adanya benturan, tergores maupun terjatuh secara tidak sengaja.
  • Aman dari kehujanan. Air adalah musuh utama rangkaian elektronik. Oleh sebab itu, pakailah jenis tas yang dirancang khusus memiliki anti air supaya laptop anda tetap aman dari bahaya air dikala musim penghujan.

5. Jangan Gunakan Laptop Terlalu Lama
Jangankan laptop, stamina anda saja ada batasnya, bukan! Jika anda bisa istirahat sejenak dari lelahnya pekerjaan, maka laptop pun juga sama halnya seperti anda, membutuhkan istirahat.
  • Overheat. Pernahkah anda bermain laptop sambil berbaring diatas tempat tidur? Tidak jarang sampai ditinggal tidur. Hati-hati lho, kebiasaan ini bisa menyebabkan laptop overheating! Soalnya ventilasi udara yang tertutup bisa mengakibatkan panas laptop tidak terbuang dengan sempurna.
  • Perhatikan suhu didalam laptop. Menyelesaikan pekerjaan memang suka bikin lupa waktu bagi seseorang. Kebiasaan ini sering membuat seseorang mengabaikan suhu laptopnya. Ingat, panas yang berlebihan akan mengakibatkan usia laptop pendek! ACER menganjurkan penggunanya untuk mengistirahatkan laptop sekitar 15 menit setelah pemiliknya menggunakan selama 3 jam.

Lantas, apakah anda memperlakukan laptop Acer anda dengan bijak supaya awet dan terawat? Jika belum, masih ada kesempatan kok untuk mengubah kebiasaan buruk anda. Ingat, menjaga serta merawat itu lebih mudah dibandingkan dengan memperbaiki barang yang sudah rusak. Jangan sampai anda menyesal dikemudian hari.

Baca juga : Faktor Penyebab Utama Komputer atau Laptop Jadi Lambat

Demikian ulasan tentang Cara Jitu Merawat Laptop Acer. Mudah-mudahan para pengguna laptop mania bisa mendengar informasi yang sangat penting ini agar laptop mereka bisa lebih tahan lama. Terima kasih banyak...5
Share this article :
+
0 Komentar untuk "5 Cara Sederhana Merawat Laptop Acer Anda dengan Sempurna"